nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arcandra Tahar Sebut Ilmu di Google Lebih Besar Dibandingkan Universitas

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 12:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 28 320 2036088 arcandra-tahar-sebut-ilmu-di-google-lebih-besar-dibandingkan-universitas-KFRpVXNMLk.jpg Foto: Taufik Okezone

JAKARTA - Wakil Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengungkapkan bahwa saat ini sumber ilmu di Google lebih besar dari pada di universitas-universitas.

Hal ini disampaikan Arcandra pada acara kerja sama dengan beberapa Universitas di Indonesia terkait peningkatan kompetensi ESDM pada bidang ketenagalistrikan.

"Saat ini sumber ilmu di Google sangat besar dibandingkan pada universitas. Namun di Google ini bermacam-macam ilmu dari yang baik dan jelek. Sedangkan di universitas Insya Allah ilmu-ilmunya pasti baik semua," ujarnya di Gedung Kementerian ESDM Jakarta, Kamis (28/3/2019).

 Baca Juga: Wamen ESDM Beberkan 3 Kunci Peningkatan SDM Sektor Kelistrikan

Dia menuturkan, perpustakaan dulu merupakan salah satu tempat mencari sumber ilmu. Seperti meminjam buku untuk menambah ilmu dan lain sebagainya.

"Tapi saat ini cukup di Google sudah ada semua sumber ilmu tersebut baik ilmu baik atau jelek," tutur dia.

 Baca Juga: Ekonomi Digital Jadi Penyelamat Laju Investasi

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya ingin mendefinisikan ilmu seperti apa yang semua harapkan. "Ilmu seperti apa yang diharapkan, kan kita bicara pilar kompetensi, seperti, ilmu, skill dan pengalaman," kata dia.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini