nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub: Bangun Infrastruktur Tak Hanya di Jawa tapi Aceh hingga Papua

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 14:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 28 320 2036141 menhub-bangun-infrastruktur-tak-hanya-di-jawa-tapi-aceh-hingga-papua-dPLqRf6BjQ.jpg Menteri Perhubungan Budi Karya (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan bahwa pembangunan infrastruktur di sektor transportasi sudah dilakukan di seluruh Indonesia.

"Kami membangun infrastruktur tidak hanya dilakukan di Jawa sentris saja. Tapi bagaimana kesatuan NKRI atau Indonesia sentris juga dibangun infrastuktur. Jadi, bukan hanya Jawa Tengah dan Jawa Timur. Namun di Papua, Aceh dan tempat lain kita bangun infrastruktur," ujar Budi di Hotel Puri Denpasar Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Baca Juga: PT SMI Kucurkan Rp533 Triliun untuk Pembiayaan Infrastruktur

Selain itu, pihaknya ingin membangun infrastruktur pada sektor transportasi lebih banyak lagi. Seperti membangun banyak terminal penyebrangan.

"Kita ketahui, kami telah membangun 100 kapal untuk berlangsungnya tol laut. Hal tersebut merupakan salah satu solusi stabilitas harga di Jawa timur," tutur dia.

Baca Juga: Sri Mulyani: Daya Saing Infrastruktur Indonesia Masih Tertinggal dari Malaysia

Dia menuturkan, untuk infrastuktur di perkotaan, Kemenhub telah telah membangun transportasi angkutan massal yang menjadi satu andalan. Di mana angkutan massal ini dengan investasi triliunan dan antusiasme masyarakat luar biasa.

"Seperti MRT, LRT dan bagaimana kita memberikan jalan keluar untuk angkutan massal, Tidak serta merta dirasakan masyarakat, kita butuh proses membangun," kata dia.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini