nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melantai di BEI, Saham Meta Epsi Meroket 50%

Rabu 10 April 2019 11:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 10 278 2041446 melantai-di-bei-saham-konstruksi-ini-meroket-50-pN9rhUwdEP.jpg Foto: Antara

JAKARTA - Perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi PT Meta Epsi Tbk resmi tercatat sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu ini.

"Dana yang diperoleh dalam penawaran umum perdana saham ini, 100% akan digunakan untuk modal kerja perseroan yaitu keseluruhannya untuk proyek baru perseroan dan yang sedang berjalan," kata Presiden Direktur PT Meta Epsi Tbk Kahar Anwar seperti dikutip Antaranews, di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

 Baca Juga: OJK Dorong Grup Konglomerasi Go Public

Perusahaan dengan kode saham MTPS itu menawarkan 625 juta saham biasa yang mewakili 30 persen dari modal saham setelah penawaran umum perdana saham (IPO) serta sebanyak 500 juta warran yang diterbitkan menyertai saham baru yang ditawarkan melalui IPO tersebut.

Harga perdana saham MTPS sebesar Rp320 per saham. Dengan demikian, perseroan meraup dana IPO sekitar Rp200 miliar.

Dalam pencatatan saham tersebut, Meta Epsi menunjuk PT NH Korindo Sekuritas sebagai penjamin pelaksana efek.

 Baca Juga: Penawaran Saham Capri Satu Nusa Properti Kelebihan Permintaan 83 Kali

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna berharap melalui IPO ini, Meta Epsi akan menjadi perusahaan yang semakin maju dan tumbuh. Dia juga meminta perseroan menjaga hubungan baik dengan semua pihak terkait.

"Harapan kami, silahkan bekerja keras lagi dan memenuhi ekspektasi dari publik Sehingga janji yang ada dalam propektus dapat dipenuhi," ujar Nyoman.

Sementara itu terpantau, perdagangan perdana saham MTPS di BEI naik 50% menjadi Rp480 per saham dibandingkan harga IPO.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini