nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertemuan Terbaru The Fed Buat Wall Street Menguat

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 21:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 10 278 2041774 pertemuan-terbaru-the-fed-buat-wall-street-menguat-b6cPYXI6cT.jpg Foto Wall Street (Ilustrasi: Reuters)

NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street dibuka lebih tinggi pada perdagangan Rabu waktu AS, setelah serangan jual perdagangan dan kekhawatiran pertumbuhan. Selain itu, investor menunggu pertemuan terbaru Federal Reserve dan dimulainya musim pendapatan perusahaan.

Dow Jones Industrial Average naik 23,13 poin atau 0,09% pada pembukaan menjadi 26.173,71. S&P 500 dibuka lebih tinggi sebesar 3,17 poin atau 0,11%, pada 2.881,37. Nasdaq Composite naik 13,45 poin, atau 0,17%, menjadi 7.922,73 pada bel pembukaan.

Baca Juga: Data Ekonomi Suram, Bursa Saham AS Anjlok

Melansir Reuters, Indeks S&P 500 mengakhiri rally delapan hari yang tinggi, setelah Presiden AS Donald Trump mengancam untuk mengenakan tarif pada barang-barang Eropa senilai USD11 miliar. Hal ini jelas membuka perang perdagangan global yang baru.

Pemotongan perkiraan pertumbuhan global Dana Moneter Internasional juga menambah kesuraman, dengan investor sekarang berharap untuk laporan pendapatan kuartal pertama yang lebih baik dari yang ditakuti dan Fed.

Bank sentral AS akan merilis risalah dari pertemuan bulan Maret pada hari ini, di mana Fed akan memberikan analisa di balik langkah menunda kenaikan suku bunga tahun ini.

"Saya tidak mengharapkan kejutan dari pertemuan tersebut. Situasi The Fed untuk saat ini berada dalam kondisi terbaik dan hanya tinggal menunggu pendapatan perusahaan," kata Direktur Pelaksana New Vines Capital LLC Andre Bakhos.

Data menunjukkan harga konsumen AS naik paling tinggi dalam 14 bulan pada Maret 2019, tetapi inflasi tetap dengan latar belakang perlambatan pertumbuhan ekonomi domestik dan global.

Baca Juga: Perang Dagang AS-Eropa Ancam Wall Street

Departemen Tenaga Kerja mengatakan Indeks Harga Konsumen naik 0,4%, kenaikan terbesar sejak Januari 2018, sementara para ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan kenaikan 0,3%.

Levi Strauss & Co melonjak 6,9% dalam perdagangan. Pembuat jeans mencatat kenaikan 7% dalam pendapatan kuartalan setelah kembali ke pasar publik bulan lalu. Delta Air Lines Co naik 2,4% setelah operator memperkirakan laba kuartal kedua dan melaporkan laba kuartal pertama di atas ekspektasi.

United Continental Holdings, American Airlines Group Inc dan Southwest Airlines Co naik antara 0,8% dan 1,2%. Advanced Micro Devices Inc naik 1,0%, setelah Cowen and Co menaikkan target harga pada saham pembuat chip.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini