nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Metode Tutor Sebaya di Pasar Modal, Mahasiswa Bisa Jadi Investor

Okky Wanda lestari, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 09:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 21 278 2046028 metode-tutor-sebaya-di-pasar-modal-mahasiswa-bisa-jadi-investor-ISK9GZQl3f.jpg Foto: Teman Tutor Sebaya

JAKARTA - Politkenik negeri Jakarta (PNJ) dan Institute Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 (IBI-K57) kerja sama melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang bertajuk Teman Tutor Sebaya 2019 pada 20 April 2019 di Kampus IBI-K57 Srenseng Sawah Jakarta Selatan.

Kerja sama ini di inisiasi oleh Capital Market Students Society (CMSS) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi IBI-K57.

 Baca Juga: MNC Sekuritas Raih Penghargaan Digital Brokerage of the Year

Irvan Darmawan selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah mensosialisasikan pasar modal kepada mahasiswa IBI Kosgoro dan PNJ dan mengajak mahasiswa untuk terlibat dalam program Yuk Nabung Saham.

"Teman tutor sebaya mengandung makna bahwa sesama mahasiswa dapat menjadi nara sumber untuk mahasiswa lain karena beberapa mahasiswa PNJ telah memiliki sertifikat WPPE yang dikeluarkan oleh TICMI dan memiliki pengalaman dalam real trading," katanya seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Jakarta, Minggu (21/4/2019).

 

Tujuan lain kegiatan ini adalah mempererat hubungan ke dua kampus, di mana pada kesempatan tersebut Rektor IBI-K57 Haswan Yunas menjelaskan telah disepakati peningkatan kerja sama kedua kampus dengan menandatangani nota kesepahaman.

Sekretaris Jurusan Akuntansi PNJ Ali Masjono menjelaskan bahwa kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang pertama kali dilakukan oleh dua unit kegiatan mahasiswa.

Pada kesempatan ini dijelaskan bahwa bagi sebagian orang pasar modal masih merupakan sesuatu yang asing, sehingga sangat diperlukan sosialisasi terus menerus sesuai dengan anjuran dari Bursa Efek Indonesia (BEI).

 Baca Juga: MNC Sekuritas Relaunching Galeri Investasi di PCR

Perwakilan dari MNC Sekuritas Imron menjelaskan bahwa untuk meningkatkan ketrampilan calon investor dalam bertransaksi saham, telah diluncurkan aplikasi virtual trading saham yang dapat dijadikan sebagai tempat praktikum bagi calon investor sebelum terjun ke real trading. Aplikasi ini berbasis android yang dapat di download melalui website MNC sekuritas atau di play store.

Sementara itu, perwakilan dari PNJ Fathr Asfhat menjelaskan berbagai hal terkait dengan pasar modal dan yang paling penting dari penjelasannya adalah strategi trading agar terhindari dari kerugian dan selalu mendapatkan keuntungan karena dalam perdagangan saham mengandung high risk dan high return.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini