nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

May Day Bakal Rusuh, Serikat Buruh: Hoax!

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 21:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 30 320 2050051 may-day-bakal-rusuh-serikat-buruh-hoax-I4jYRz5kPC.jpg Foto: May Day 2018

JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) akan melakukan aksi May Day pada 1 Mei 2019 dengan damai dan aman seperti tahun tahun sebelumnya.

"Jadi, May Day besok akan berjalan damai dan aman. Dan terkait adanya isu aksi May Day akan rusuh itu hoax," ujar Presiden KSPSI Andi Gani Nena, di Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Baca Juga: Jelang May Day, Presiden Jokowi Makan Siang Bareng Buruh Pakai Telur dan Tempe

Aksi Buruh pada May Day, lanjut diar, akan dilakukan dengan fokus kepada tuntutan kesejahteraan buruh Indonesia. Di antaranya, Revisi PP 78 Soal Pengupahan, kemudian meminta Presiden untuk menginstruksikan Kapolri membentuk Unit Pidana Perburuhan di Kepolisian untuk menegakkan hukum yang adil dan tegaknya hak buruh.

“Tuntutan untuk setiap kawasan industri menyiapkan tempat penitipan anak untuk buruh wanita. Ini sudah direspon positif Presiden Jokowi yang dalam waktu dekat akan mengeluarkan kebijakan yang mewajibkan Kawasan Kawasan Industri Menyiapkan Tempat Penitipan Anak,” ujarnya.

Baca Juga: Diperingati Tiap Tahun, Ini Semarak May Day 2018

Presiden-Presiden Konfederasi Buruh Indonesia juga sepakat membentuk Team Bersama Untuk membahas Tuntutan Tuntuan Buruh.

"Kami berharap masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan Wa berantai yang berisi aksi May Day berpotensi rusuh," pungkas dia.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini