nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang May Day, Presiden Jokowi Makan Siang Bareng Buruh Pakai Telur dan Tempe

Retno Tri Wardani, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 17:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 30 320 2049945 jelang-may-day-presiden-jokowi-makan-siang-bareng-buruh-pakai-telur-dan-tempe-6CGjZcJq5e.png Foto: Jokowi (Instagram)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke PT KMK Global Sport di Cikupa, Tanggerang. Dia pun ikut makan siang bersama para pegawai pabrik.

“Hari ini sungguh nikmat. menunya nasi putih, sayur sup, tempe goreng, dan telur rebus. Suasananya hangat,” tulis Jokowi dikutip dari Instagram pribadinya, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Sebelum menyantap makan siang, Jokowi menyempatkan keliling pabrik sembari bertanya kepada pegawai di sana.

Baca Juga: Diperingati Tiap Tahun, Ini Semarak May Day 2018

“Saya keliling pabrik dan mengobrol langsung dengan mereka. Saya melihat lingkungan kerja di perusahaan ini cukup baik. Beberapa karyawan yang saya temui sudah bekerja 15 sampai 23 tahun,” kata Jokowi.

Demikian juga soal gaji, menurut Presiden, dirinya sempat menanyakan masalah itu kepada para buruh. “Rp3.900.000, wah saya kira sudah…,” ucap Presiden.

Baca Juga: May Day, Menaker Ungkap Tantangan dan Langkah Pemerintah Tingkatkan Kualitas Buruh

Presiden Jokowi menjelaskan, yang paling penting itu meningkatkan produktivitas lewat rescaling, upscaling. Sehingga, kalau sudah produktif perusahaan itu menggaji lebih tinggi mampu. Karena produktifitasnya juga menyangkut produksi berapa yang dihasilkan.

“Kalau yang dihasilkan naik, saya kira menggaji, gajinya dinaikkan tidak ada masalah, ya,” tutur Kepala Negara.

Kepala Negara pun menaruh harapan pada perayaan Hari Buruh Dunia yang jatuh pada 1 Mei 2019.

“Kepada pekerja buruh di seluruh dunia agar perayaan Hari Buruh yang bertepatan pada 1 Mei 2019 dapat berjalan dengan baik dan penuh kegembiraan,” ujarnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini