nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Pastikan THR PNS di Daerah Cair Tepat Waktu

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 15:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 15 320 2056066 sri-mulyani-pastikan-thr-asn-di-daerah-cair-tepat-waktu-F1YCWcHuB2.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Okezone

 JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan tidak ada keterlambatan tentang pembayaran gaji, tunjangan hari raya (THR), gaji ketiga belas, serta pensiun bagi Aparatur Negeri Sipil (ASN), di daerah-daerah.

Hal itu, ditegaskan dengan adanya revisi atas Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2019 yang akan rampung dalam waktu dekat.

Baca Juga: THR PNS dan Pensiunan Cair Paling Cepat H-10 Lebaran

"Tidak ada keterlambatan THR bagi ASN di daerah-daerah. Di mana kami sedang melakukan revisi. Dan revisinya sudah hampir selesai," ujarnya di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (15/6/2019).

Dia menuturkan revisi dari PP No.35/2019 itu bisa selesai dalam waktu maksimal dua hari ke depan. "Jadi pemerintah daerah sudah bisa melakukan pembayarannya melalui peraturan kepala daerah," kata dia.

sri mulyani

Sebelumnya, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dipastikan menerima tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2019, dengan komponen yang sama seperti tahun lalu yakni terdiri gaji pokok dan beberapa tunjangan.

Hal itu didukung terbitnya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 58/PMK/05/2019 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Kepada pegawai negeri sipil, prajurit TNI, anggota Polri, pejabat negara, penerima pensiun, dan penerima tunjangan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini