nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tersambungnya Tol Trans Jawa Meningkatkan Keterisian Hotel

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 19:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 21 320 2058587 tersambungnya-tol-trans-jawa-meningkatkan-keterisian-hotel-nhRvanMwE0.jpeg Foto: Feby Novalius (Okezone)

JAKARTA - Fenomena mudik pada Lebaran tahun ini berbeda dengan tersambungnya Tol Trans Jawa yang menghubungkan Merak-Probolinggo. Tol sepanjang 1.000 kilometer (Km) akan memberikan dampak signifikan pada kebutuhan akomodasi atau tempat menginap.

Head of Marketing Accommodation Shirley Lesmana mengatakan, berdasarkan data Kementerian Perhubungan jumlah pemudik pada mudik Lebaran tahun ini meningkat 18%. Dari jumlah tersebut, pemudik yang menggunakan mobil pribadi juga meningkat yang berakibat pada tingginya kebutuhan akomodasi untuk singgah di perjalanan mudik.

"Tol ini kan panjang 1.000 km, di sini kami prediksi ada kebutuhan akomodasi untuk singgah yang meningkat," ujarnya, di Jakarta, Selasa (22/5/2019).

Traveloka pun siap mengantisipasi peningkatan tersebut. Di mana pihaknyya sudah menambahkan produk akomodasi dengan jumlah lebih dari 400.000 inventori mulai dari hotel, resort, vila, apartemen, bed and breakfest dan masih banyak lagi.

"Kita juga sambut Lebaran tahun ini dengan menghadirkan sistem pemesanan dan pembayaran untuk semua pilihan akomodasi yang tersedia di platform kami. Tak hanya itu, melalui promo Ramadan Deals, kami ingin memudahkan pengguna untuk menginap di segala situasi saat libur Lebaran," tuturnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini