nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Diskon Lebaran, Jasa Marga Kaji Beri Diskon Lanjutan Tol Trans Jawa

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 14:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 24 320 2059934 usai-diskon-lebaran-jasa-marga-kaji-beri-diskon-lanjutan-tol-trans-jawa-XRYJe0OIWp.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Diskon tarif tol pada tiga cluster Tol Trans Jawa yakni Cluster II, III dan IV (barrier to barrier) sebesar 15% tidak berlaku selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Meski begitu, Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) sepakat memberi diskon tarif tol sebelum mudik dan sesudah balik Lebaran.

Ketua ATI yang juga Direktur Utama Jasa Marga Desi Aryani mengatakan, diskon clustering dihentikan dan diganti dengan diskon 15% secara menyeluruh untuk semua ruas tol selama masa mudik dan balik Lebaran.

"Jadi diskon cluster dihentikan dengan tidak tahu masa waktunya. Mungkin nanti diberlakukan, tapi kita belum tahu," ujarnya, di Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

 Baca Juga: Dear Pemudik, Jangan Isi Uang Elektronik Rp100.000 tapi Rp2 Juta

Sebagai informasi, ada diskon tarif tol pada tiga cluster Tol Trans Jawa yakni Cluster II, III dan IV (barrier to barrier). Ketiga cluster yang dimaksud meliputi Relokasi Porong-Gempol segmen Porong-Kejapanan pada Jalan Tol Surabaya-Gempol.

Kemudian ada Jalan Tol Ngawi-Kertosono Segmen Wilangan-Kertosono. Lalu cluster terakhir yakni Jalan Tol Gempol-Pasuruan segmen Pasuruan-Grati.

Desi mengatakan, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah sepakat memberikan diskon tarif tol selama enam hari untuk arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Diskon diberikan sebesar 15% untuk seluruh ruas tol di Indonesia.

 Baca Juga: Diskon Tarif Tol Mudik Lebaran 15%

Diskon diberikan sebelum puncak arus mudik pada tanggal 30-31 Mei, 1-2 Juni 2019. Kemudian diskon berlaku usai puncak arus balik pada 7-9 Juni.

"Jadi diberikan diskon pada 27,28,29 Mei atau Senin sampai Rabu tepat sebelum puncak mudik dan saat arus balik diberikan pada 10 sampai 12 Juni," ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini