nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Lebaran, Penyaluran Avtur Meningkat 7%

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2019 15:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 02 320 2063122 jelang-lebaran-penyaluran-avtur-meningkat-7-zfMhptj1EA.jpeg Foto: Pertamina

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mencatat peningkatan penyaluran avtur di hampir seluruh Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) menjelang lebaran. Adapun peningkatan rata-rata kenaikan penyaluran avtur mencapai 7% dibandingkan kondisi normal.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, hingga H-5 lebaran penyaluran avtur mencapai 14.000 Kiloliter. Peningkatan ini akan terus berlangusng hingga hari raya idul fitri.

Dari 10 DPPU utama tujuan mudik, DPPU Bandara Soekarno Hatta merupakan yang paling tinggi mengalami kenaikan penyaluran secara volume, yaitu hingga 396 KL.

Sementara DPPU dengan presentase kenaikan tertinggi adalah DPPU di Bandara Hang Nadim Batam yang mencapai lebih dari 23% dari penyaluran normal.

“Pada H-5 atau 31 Mei 2019, realisasi penyaluran Avtur secara nasional sebesar 14 ribu KL atau meningkat 7% dari rata-rata penyaluran normal," ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (2/6/2019).

Meskipun begitu, dirinya menyebut jika pihak maskpai ataupun pemudik yang akan pulangkampung dengan menggunakan transportasi udara agar tidak perlu khawatir akan kehabisan avtur. Sebab menurntya, stok avtur yang tersedia saat ini cukup untuk 48 hari.

"Oleh karena itu untuk Avtur kami terus menjaga ketahanan stok, saat ini ketahanan stock avtur berada di 48 hari," jelasnya

Fajriyah menambahkan bahwa Pertamina juga sudah berkoordinasi dengan kementerian atau instansi terkait. Hal ini dilakukan agara pelayanan kepada para pemudik lancar dan aman.

"Kami juga melakukan koordinasi yang intens dengan Angkasa Pura guna menjaga kelancaran dan ketepatan pelayanan dengan baik, aman dan lancar," imbuhnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini