nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lantik 4 Pejabat Eselon I, Menperin: Seleksinya Dilakukan Terbuka

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 10:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 13 320 2065937 lantik-4-pejabat-eselon-i-menperin-seleksinya-dilakukan-terbuka-Qn34A44DMO.jpeg Pelantikan Eselon I Kemenperin (Foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memiliki empat pejabat eselon I yang baru. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto.

Pejabat eselon I yang dilantik yaitu Abdul Rochim sebagai Direktur Jenderal Industri Agro, Doddy Rahadi sebagai Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional, Eko Suseno Agung Cahyanto sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri dan Masrokhan sebagai Staf Ahli Bidang Komunikasi.

Baca Juga: Gandeng Taiwan, Kemenperin Dorong Pengembangan Teknologi di Sektor Industri

"Pada hari ini baru saja saya melantik Para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Perindustrian yang pemilihannya dilakukan melalui proses seleksi secara terbuka oleh Panitia Seleksi berdasarkan amanat Undang-undang ASN dan telah memperoleh Persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara," ujarnya di Gedung Kemenperin Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Dia menjelaskan, proses Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi ini diikuti oleh peserta dari internal maupun eksternal Kementerian Perindustrian. Proses seleksi, dilaksanakan dengan mempertimbangkan aspek kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

Baca Juga: RI Jadi Produsen Barbie Terbesar di Dunia, Ini Faktanya

"Sehingga pejabat yang terpilih diyakini memiliki kemampuan dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas jabatannya," tuturnya.

Airlangga menambahkan, dirinya mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru saja dilantik. Mari bekerja lebih produktif dan inovatif untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik lagi.

"Saya menantikan kontribusi dan inovasi Saudara secara nyata untuk membawa perbaikan yang konkret di lingkungan Kementerian Perindustrian," ungkap dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini