nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PNS Ketiban Rezeki Nomplok, Gaji ke-13 Cair Berbarengan Gajian 1 Juli

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 05:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 14 320 2066526 pns-ketiban-rezeki-nomplok-gaji-ke-13-cair-berbarengan-gajian-1-juli-JspMPLugXe.jpg Ilustrasi: Foto Setkab

JAKARTA - Siap-siap kantong Anda yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan tebal. Sebab, Pemerintah memastikan akan mencairkan gaji ke-13 pada awal Juli

Berdasar aturan tersebut, gaji ke-13 bagi PNS dan TNI/ Polri diberikan sebesar penghasilan pada bulan Juni. Pencairan tersebut di lakukan bersamaan dengan gaji bulan Juli. Kepastian tersebut disampaikan langsung Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Menurut dia, saat ini satuan kerja (satker) seluruh instansi sedang dalam proses pengusulan pencairan gaji ke-13.

“Jadi nanti pembayarannya saat bersamaan dengan gaji 1 Juli. Proses sekarang sudah dilakukan. Karena sekarang sudah selesai Lebaran, jadi semua satker-satker yang memegang portofolio untuk pembayaran gaji sudah mulai mengajukan,” ucap dia.

Sri Mulyani menuturkan, komponen gaji ke-13 sama dengan tahun lalu, tidak ada perbedaan. Dia juga menuturkan, pencairan gaji ke-13 dibedakan dengan THR diarahkan untuk menyambut masa sekolah baru.

Baca Selengkapnya: Gaji ke-13 PNS Cair Bareng Gaji Bulan Juli

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini