nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bermanfaat bagi Pembangunan Daerah, Dana Desa Diminta Diteruskan

Sabtu 27 Juli 2019 15:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 27 320 2084351 bermanfaat-bagi-pembangunan-daerah-dana-desa-diminta-diteruskan-uESJGxKj0b.jpg Rupiah (Reuters)

JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto meminta agar pengucuran Dana Desa ke daerah terus dilakukan. Hal ini karena dinilai bermanfaat bagi pembangunan desa.

“Alhamdulillah sampai detik ini Dana Desa yang di-plotting ke daerah-daerah Provinsi Kepulauan Riau sangat membantu sekali kelangsungan pembangunan yang ada di desa-desa,” kata Isdianto mengutip laman setkab, Jakarta, Sabtu (27/7/2019).

 Baca juga: Hingga Juni 2019, Dana Desa yang Sudah Tersalurkan Capai Rp41,83 Triliun

Dana Desa yang telah disalurkan, tutur Isdianto, dimanfaatkan banyak desa untuk membangun berbagai infrastruktur di perdesaan.

 Dana Desa (Shutterstock)

Keberadaan infrastruktur tentang desa yang selama ini dirasa masih minim, menurut Isdianto, berangsur-angsur terpenuhi dengan penganggaran yang langsung dari desa.

 Baca juga: Kemendes Rapatkan Barisan Bahas Alokasi Anggaran 2020

Selain untuk pembangunan infrastruktur, lanjut Isdianto, Dana Desa juga digunakan untuk pemberdayaan dan pembinaan masyarakat.

“Sejak tahun 2015 sampai dengan 2018, (Dana Desa) untuk pembangunan fisik infrastruktur sekitar 70% dan kegiatan non fisik bidang pemberdayaan dan bidang pembinaan kemasyarakatan hanya mencapai sekitar 30%,” terang Isdianto.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini