SoftBank, Investasi Rp28 Triliun ke Grab dan Bangun Kantor Pusat di Jakarta

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 29 320 2085078 softbank-investasi-rp28-triliun-ke-grab-dan-bangun-kantor-pusat-di-jakarta-yhoE7S7TWx.jpg Foto: Antara

JAKARTA - Softbank mengucurkan dana investasi USD2 miliar atau Rp28 triliun (kurs Rp14.000 per USD) ke Grab. Dapat kucuran sebanyak Rp28 triliun, Grab akan membuka kantor di Jakarta.

Hal ini diketahui setelah Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Chairman dan Chief Executive Officer Softbank Masayashi Son.

"Tadi pembicaraan dengan Presiden dan Pak Luhut juga, Softbank komit untuk investasi lagi melalui Grab USD2 miliar. Di dalamnya kita agree untuk buka second headquarter di Jakarta," kata Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Headquarter atau markas pertama grab berada di Singapura. Menurut Ridzki, pembukaan markas kedua di Jakarta ini akan segera dilakukan setelah dana investasi dari Softbank cair.

Ridzky melanjutkan, pihak Grab juga akan terus melakukan koordinasi dengan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Selengkapnya: Dapat Dana USD2 Miliar, Akhirnya Grab Akan Buka Markas Besar di Jakarta

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini