nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur Keuangan Kena OTT, AP II Dukung KPK Bereskan Masalah

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 10:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 01 320 2086271 direktur-keuangan-kena-ott-ap-ii-dukung-kpk-bereskan-masalah-o0YDfeFIPm.jpg Komisi Pemberantasan Korupsi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan bukti-bukti awal bahwa telah terjadi transaksi antara dua pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN). ‎Dua pihak BUMN tersebut ialah PT Angkasa Pura II dan PT INTI. Kedua oknum pihak tersebut tertangkap operasi tangkap tangan (OTT).

Baca Juga: Petinggi Angkasa Pura II Ditangkap KPK, Begini Respons Kementerian BUMN

Atas hal tersebut, KPK mengamankan lima orang yang salah satunya merupakan petinggi PT Angkasa Pura II (Persero).

PT Angkasa Pura II (Persero) mengaku menghormati proses hukum terkait pemeriksaan Direktur Keuangan Andra Y Agussalam oleh KPK.

Baca Juga: OTT Direksi PT Angkasa Pura II, 4 Orang Digiring ke Gedung KPK

"AP II mendukung penuh kepatuhan hukum di mana pun dan akan bekerjasama dengan pihak berwenang terhadap hal ini," ujar VP Corporate Communication Dewandono Prasetyo, dalam keterangannya kepada Okezone, Kamis (1/8/2019).

Meski demikian, dirinya memastikan, saat ini kegiatan operasional perusahaan berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Tim penindakan KPK mengamankan lima orang dalam OTT di daerah Jakarta Selatan, pada Rabu (31/7/2019) malam.‎ Lima orang tersebut di antaranya salah satu direksi PT Angkasa Pura II dan pejabat PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI)‎.

Diduga, salah satu Direksi PT Angkasa Pura II menerima suap terkait proyek yang sedang dikerjakan PT INTI. Tim penindakan sudah mengantongi bukti awal dugaan suap antara dua pihak BUMN‎ tersebut.

"Ditemukan bukti-bukti awal bahwa telah terjadi transaksi antara dua pihak dari BUMN. Diduga telah terjadi penyerahan uang untuk salah satu Direksi di PT. Angkasa Pura II terkait dengan proyek yang dikerjakan oleh PT INTI," kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan kepada Okezone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini