nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Susi ke Pertamina: Bersihkan Sisa Tumpahan Minyak!

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 17:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 01 320 2086511 menteri-susi-ke-pertamina-bersihkan-sisa-tumpahan-minyak-RxmGpnnPOj.jpeg Foto: Susi Minta Pertamina Bereskan Tumpahan Minyak (Taufik/Okezone)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta kepada PT Pertamina (Persero) agar membersihkan tumpahan minyak spill di anjungan YY sumur YYA-1 milik Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) yang mencemari laut pantai utara Karawang.

"Saya meminta Pertamina membersihkan sisa tumpahan minyak hingga ke pesisir pantai. Dan mengecek ke tumpahan-tumpahan minyak terbawa hingga ke pulau-pulau tak berpenghuni," ujar Menteri Susi di Gedung KKP, Kamis (1/8/2019).

 Baca Juga: Menteri Susi Minta Pertamina Perbanyak Oil Boom di Lokasi Tumpahan Minyak

Dia menuturkan, pihaknya ingin Pertamina harus bisa membenahi sarana penanggulangan penahan minyak atau oil boom dan jangan hanya menambah lokasi pengeboran sumur migas saja.

"Jadi pelajaran ke depan penahan minyak itu kita harus punya stok lebih banyak," tutur dia.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti minta PT Pertamina (Persero) untuk memperbanyak stok oil boom untuk menangani kejadian tumpahan minyak menyusul keluarnya gelembung gas dan tumpahan minyak dari sumur YYA-1 area Pertamina Hulu Energi di Blok Offshore North West Java (ONWJ).

 Baca Juga: Bos Pertamina: Tumpahan Minyak di Pantai Karawang Sisa 10%

Oil boom adalah peralatan sejenis pelampung yang digunakan untuk melokalisir atau mengurung tumpahan minyak di air agar tidak menyebar.

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini