nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merancang Jalan Tol di Ibu Kota Baru

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Sabtu 03 Agustus 2019 06:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 02 470 2087023 merancang-jalan-tol-di-ibu-kota-baru-z3TD1oACFU.jpg Dok Jasa Marga

JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah memiliki rencana untuk membangun jalan tol guna memperlancar konektivitas di ibu kota baru.

Hal ini disampaikan Kepala BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit. "Sekarang sudah ada Jalan Tol Balikpapan-Penajam Paser Utara, setelah itu kalau arahnya ke sana, kita menyiapkan jaringan jalan bebas hambatan untuk memperlancar konektivitas (di ibu kota baru)," ujarnya saat ditemui di Kementerian PUPR.

Meski demikian, pembangunan jalan tol tersebut masih akan dikaji oleh Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR. Hal ini untuk mengetahui wilayah mana saja di kota baru tersebut yang memerlukan pembangunan jalan tol.

"Kalau misalnya wilayah koneksi fungsi-fungsi yang ada pakai jalan nasional sudah cukup, ya itu aja. Jadi sangat tergantung Pak Dirjen Bina Marga, mana yang di tol kan, mana yang tidak," katanya.

Baca Selengkapnya: Kementerian PUPR Kaji Kebutuhan Jalan Tol di Ibu Kota Baru

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini