nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BTN Bakal Salurkan Kredit Baru Rp7,2 Triliun

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 17:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 05 470 2087985 btn-bakal-salurkan-kredit-baru-rp7-2-triliun-7D9kyswXca.jpeg Ilustrasi Pembangunan Rumah Susun (Foto: KPUPR)

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membukukan penyaluran kredit baru sebesar Rp7,22 triliun. Hal tersebut didapat dari izin prinsip Kredit Pemilikan Rumah (KPR) maupun Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) yang didapat dari penyelenggaraan IPEX 2019.

Dengan nilai kredit sebesar Rp7,22 triliun, Bank Tabungan Negara (BTN) akan menyalurkan kredit untuk 10.947 unit hunian. Angka ini di atas target awal yang dipatok sebesar Rp5 triliun.

Baca Juga: Mati Listrik Serentak, BTN Pastikan Operasional Berjalan Normal

“Kami bersyukur target tersebut terlampaui dan ini menunjukkan minat masyarakat masih tinggi untuk memiliki rumah, terutama yang aksesnya mudah, dekat dengan sarana transportasi massal seperti di kawasan Bogor, Tangerang, dan Bekasi yang harganya masih cukup terjangkau, sekitar Rp300-500 juta,” kata Direktur Commercial Banking Bank BTN Oni Febriarto R, dalam keterangannya, Senin (5/8/2019).

Baca Juga: Kronologi Penyebab Mati Listrik Serentak di Jakarta hingga Jawa Barat

Adapun izin prinsip KPR/KPA yang sudah disetujui tersebut mayoritas mengalir ke segmen KPR/KPA Non Subsidi mencapai Rp5.89 Triliun atau setara dengan 5.986 unit hunian. Sementara Izin Prinsip KPR/KPA Subsidi sebanyak Rp683,04 Miliar atau sebanyak 4.170 unit hunian. Sedangkan Unit Usaha Syariah BTN berhasil meluluskan izin prinsip KPR/KPA Syariah untuk 791 unit hunian, atau senilai kurang lebih Rp647,51 Miliar.

“Kami mengapresiasi dukungan para pengembang dalam IPEX tahun ini dan kepercayaan masyarakat kepada BTN untuk menfasilitasi KPR atau KPA yang mereka beli serta kerjasama seluruh tim yang melayani dengan baik selama pameran berlangsung,” kata Oni.

Oni menilai, perkembangan properti akan semakin pesat ke depannya, karena masih banyak proyek transportasi massal yang terus dibangun oleh Pemerintah Pusat maupun daerah. Selain itu hadirnya stasiun ataupun terminal baru juga membuka akses jalan yang semakin banyak ke kantong-kantong pemukiman yang ada di wilayah Jabodetabek.

“Akhir tahun ini, IPEX akan kembali hadir dan kami harap bisa memberikan yang terbaik bagi para peminat properti, baik untuk investasi maupun untuk di huni,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini