Menko Darmin: Tidak Perlu Lagi Studi Banding ke Luar Negeri

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 16 320 2093019 menko-darmin-tidak-perlu-lagi-studi-banding-ke-luar-negeri-yhkEm26k1t.jpg Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution memberikan penjelasan terkait perkataan Presiden Jokowi tentang kebiasaan studi banding ke luar negeri yang dilakukan para pejabat negara.

Baca Juga: Sambil Tunjuk Smartphone, Jokowi Singgung untuk Apa Studi Banding Jauh-Jauh ke Luar Negeri

"Maksud Presiden Jokowi itu, ingin studi banding saat ini tak perlu lagi harus jauh-jauh ke luar negeri. Pasalnya saat ini mengakses informasi dari luar negeri sangat mudah menggunakan smartphone," ujar dia pada konferensi pers Nota Keuangan dan RAPBN 2020 di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Jokowi Pakai Baju Adat Sasak, JK Pilih Baju Adat Betawi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung kebiasaan studi banding ke luar negeri yang dilakukan para pejabat negara. Lantaran, kunjungan tersebut membutuhkan anggaran yang besar, oleh sebab itu para pejabat perlu melakukan efisiensi.

"Saya ingatkan kepada jajaran eksekutif agar lebih efisien," kata dia pada Pidato Kenegaraan dalam Rangka HUT ke-74 Indonesia, Jakarta.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Indonesia Tidak Akan Punah, Tapi Justru Berdiri Tegak

Menurutnya, dengan perkembangan teknologi saat ini, segala informasi dengan mudah didapatkan. Sehingga tak perlu lagi sering-sering melakukan studi banding ke luar negeri.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini