Share

Pamit ke DPR, Menko Luhut: Ini Pertemuan Terakhir

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 09 September 2019 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 09 320 2102503 pamit-ke-dpr-menko-luhut-ini-pertemuan-terakhir-zNwBTkGCS9.jpg Menko Luhut Pamitan ke DPR (Foto: Okezone/Yohana)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan perpisahan kepada anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI saat melakukan rapat kerja. Memang, masa kerja kedua pihak akan segera berakhir pada Oktober 2019 mendatang.

 Baca Juga: Soal Ibu Kota Baru, Menko Luhut: Kalau Tak Mau Pro Kontra ke Surga Aja

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua bersama Ma'ruf Amin, pelantikan untuk Kabinet Kerja Jilid II pun akan dilakukan pada 20 Oktober 2019. Sedangkan, masa kerja anggota DPR juga akan segera digantikan dengan anggota yang baru terpilih pada 1 Oktober 2019 mendatang.

"Saya kira di antara Bapak Ibu masih ada yang akan terus berlanjut (sebagai anggota DPR RI) di 2019-2024 dan ada juga yang tidak. Begitu juga dengan di posisi kami," ujar Luhut dalam raker saat mengawali untuk memberi tanggapan terkait pertanyaan para anggota Banggar DPR RI, Jakarta, Senin (9/9/2019).

 Baca Juga: DPR Setujui Kenaikan Anggaran Menko Luhut Jadi Rp350,79 Miliar di 2020

 Menko Luhut

Dalam kesempatan itu luhut pun menyatakan perpisahan dengan mengungkapkan rasa terimakasih karena sudah bermitra dengan Kemenko Kemaritiman. Begitu pula permintaan maaf turut dilontarkan oleh Luhut.

"Yang kami hormati Bapak Ibu sekalian, karena ini kan pertemuan terakhir, sekaligus dalam kesempatan baik ini saya mengucapkan terimakasih telah menjadi mitra kerja kami selama ini. Dan dari lubuk hati paling dalam saya minta maaf kalau dari kami dirasa ada yang kurang (berkenan) kepada bapak ibu sekalian," ungkapnya.

Luhut pun meminta untuk bisa tetap menjaga silahturahmi ke depannya, meski terjadi pergantian, sehingga relasi yang baik pun bisa terus tercipta di antara satu sama lain.

"Tapi silahturahmi diharapkan tetap dipelihara. Jadi jangan berhenti hanya karena pertemuan di ruangan ini saja," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini