nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Insinyur Se-ASEAN Beri Penghormatan Tertinggi pada BJ Habibie

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 15:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 12 320 2104029 insinyur-se-asean-beri-penghormatan-tertinggi-pada-bj-habibie-r5zegsCkSe.jpg BJ Habibie (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepergian Presiden ke-3 BJ Habibie meninggalkan duka mendalam bagi banyak kalangan, tak terkecuali insinyur, profesi yang dijalani almarhum selama hidup. Belasungkawa dan penghormatan tertinggi pun disampaikan Federasi Organisasi Insinyur ASEAN (AFEO) kepada insinyur kelas dunia tersebut pada Konferensi Organisasi ke-37 (Cafeo37) di JIEXPO, Jakarta hari ini.

"Kami mewakili Insinyur se-ASEAN menyampaikan belasungkawa, rasa duka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya Bapak BJ Habibie. Beliau salah satu insinyur dan putra terbaik Indonesia, bapak teknologi Indonesia," ujar Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Heru Dewanto pada keterangan tertulisnya, Kamis (12/9/2019).

 Baca juga: Begini Bentuk Pesawat R80 Impian BJ Habibie

Habibie

Heru mengenang, Habibie adalah sosok insinyur Indonesia yang banyak mendapat gelar kehormatan dari sejumlah organisasi insinyur di dunia.

"Almarhum memang insinyur kelas dunia dalam arti yang sebenarnya. Tak terhitung sumbangsih yang sudah diberikan almarhum untuk dunia keinsinyuran, baik di dalam negeri maupun luar negeri," ungkap Heru.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini