Gaya Habibie Berkacamata Hitam di PT Pal Tahun 1985

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Senin 23 September 2019 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 23 320 2108193 gaya-habibie-berkacamata-hitam-di-pt-pal-tahun-1985-AlWS892Uzi.jpg BJ Habibie (Foto: Okezone.com/Arsip Nasional)

JAKARTA - Foto jadul Presiden Ketiga Republik Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie kembali terlihat di media sosial. Potret hitam putih tersebut menampilkan momen di mana dirinya masih menjabat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi.

Tak sendiri, Habibie bersama Wakil Presiden Umar Wirahadikusumah kala itu. Keduanya tengah melakukan peninjauan kapal yang tegah dibuat PT PAL. Berlokasi di Surabaya, Jawa Timur, potret ini nyatanya telah berusia 34 tahun sejak diambil pada tahun 1985.

 Baca juga: Fakta di Balik Kebijakan Fenomenal Habibie di Bidang Ekonomi

Dirinya terlihat menggunakan kacamata hitam memakai safari layaknya seorang pejabat Negara. Terlihat dibelakang mereka ada beberapa pekerja yang melakukan penyelesaian suatu kapal.

 Habibie

“Ada yang menampilkan Arsip Foto Menristek Bacharuddin Jusuf Habibie & Wakil Presiden Umar Wirahadikusumah melakukan peninjauan Kapal yang sedang dibuat PT PAL di Surabaya, Jatim. 12 Desember 1985," dikutip dari akun Twitter resmi Arsip Nasional RI, Jakarta, Senin (23/9/2019).

 Baca juga: Bagaimana Nasib R80 Usai Ditinggal Habibie? Ini Faktanya!

Pria yang dikenal sebagai Mr. Crack ini meninggal dunia pada Rabu, 11 September 2019 di RSPAD Gatot Subroto. Berpulangnya Habibie memberikan duka pada seluruh bangsa Indonesia. Pasalnya, semasa hidup Habibie telah menorehkan banyak prestasi dan membanggakan Indonesia.

Infografis BJ Habibie

Pengetahuannya yang luar biasa tentang teknologi membuat Habibie juga dipanggil Bapak Teknologi Indonesia. Sederet prestasinya tersebut akan terus dikenang dan menginspirasi Indonesia hingga saat ini.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini