Sri Mulyani: Kepintaran BJ Habibie Muncul karena Kebiasaan Membaca

Delia Citra, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 06 20 2113459 sri-mulyani-kepintaran-bj-habibie-muncul-karena-kebiasaan-membaca-HZpRZ3s7Yl.jpg Sri Mulyani (Foto: Okezone.com/Instagram/@Smindrawati)

JAKARTA - Sosok BJ Habibie sampai saat ini nampaknya belum bisa terlupakan. Pasalnya, banyak panutan yang dapat dicontoh dari beliau, terutama dalam hal membaca.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dirinya mengatakan, kepintaran BJ Habibie terpancar dari kebiasaannya dalam membaca.

 Baca juga: Gaya Habibie Berkacamata Hitam di PT Pal Tahun 1985

"Kepintaran dan kekuatan intelektual Pak Habibie muncul tidak hanya sebagai bakat tapi karena secara terus-menerus dipupuk melalui kebiasaannya dalam membaca," ujarnya mengutip keterangan akun instagramnya @Smindrawati, Minggu (6/10/2019).

Dirinya mengatakan, Habibie merupakan sosok yang hobi membaca. Baginya, membaca itu menyenangkan dan tanpa disuruh.

 Baca juga: Fakta di Balik Kebijakan Fenomenal Habibie di Bidang Ekonomi

"Bagi orang yang tidak suka membaca, maka membaca itu menjadi siksaan," ujarnya.

Dirinya pun mengajak Aktor Reza Rahardian ke acara literasi Kementerian Keuangan 2019. Dalam acara tersebut, Sri Mulyani berterima kasih kepada Reza rahardian karena telah menceritakan figur BJ Habibie sebagai tokoh teladan dalam membangun kesadaran literasi.

"Terima kasih Reza Rahadian yang hadir untuk menjelaskan mengenai berbagai kisah Pak Habibie dan Ainun; pasangan luar biasa yang dapat berjalan seiring sejalan mencari dan meraih impiannya serta memberikan yang terbaik bagi bangsanya," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini