nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penampakan 22 Kereta Made in Indonesia yang Diekspor ke Bangladesh

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Minggu 15 September 2019 17:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 15 320 2105073 penampakan-22-kereta-made-in-indonesia-yang-diekspor-ke-bangladesh-3BRPRub68M.png Penampakan Kereta yang Diekspor ke Bangladesh (Foto: Okezone.com/Instagram KBUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau proses pengiriman ekspor kereta made in Indonesia pada Rabu, 11 September 2019.

  Baca Juga: Usai Ekspor 50 Unit, Inka Kembali Kirim 200 Kereta ke Bangladesh

Proses pengapalan ini dilakukan untuk pengiriman batch kedua ekspor kereta penumpang ke Bangladesh yang berlokasi di Dermaga Jamrud Utara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Ekspor kereta penumpang ke Bangladesh ini merupakan rangkaian dari usaha PT Industri Kereta Api/Inka (Persero) untuk meningkatkan pasar ekspornya.

 Baca Juga: Angola Kepincut Beli 10 Kereta Made in Indonesia

Sebelumnya, Inka juga pernah memenuhi pesanan kereta ke luar negeri lainnya seperti Malaysia, Thailand, Filipina dan juga ke Australia.

"Saya bangga dengan Inka yang mengekspor komponen kereta api untuk kedua kalinya ke Bangladesh. Ini jadi bukti produk BUMN diakui dunia. Serta merupakan upaya BUMN dalam meningkatkan nilai ekspor di Tanah Air,” ujar Rini seperti dikutip instagram resmi Kementerian BUMN, Minggu (15/9/2019).

 Kereta Inka

Sementara itu, Direktur Utama Inka Budi Noviantoro mengatakan bahwa pada pengiriman batch kedua ini terdapat sebanyak 22 kereta yang akan diberangkatkan paling lambat dini hari nanti. Proses ini diperkirakan akan memerlukan waktu 11 hari untuk sampai di Chitagong Port.

Rangkaian kereta tersebut diperkirakan akan tiba pada 22 September 2019. Selanjutnya, akan dilakukan persiapan untuk komisioning sebelum nantinya kereta akan dioperasikan oleh pihak Bangladesh Railways.

 Kereta Inka

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini