nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Tengah Persaingan Streaming, Bos Disney Mundur dari Apple

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Senin 16 September 2019 15:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 16 320 2105438 di-tengah-persaingan-streaming-bos-disney-mundur-dari-apple-wAP0fcMzax.jpg CEO Disney Bob Iger Mundur dari Apple. (Foto: Okezone.com/Cityam)

JAKARTA – CEO Disney Bob Iger dikabarkan mengundurkan diri dari Apple Group, ketika kedua perusahaan itu bersaing dalam bisnis streaming yang kian meningkat.

Baca Juga: Setelah Ditinggal Steve Jobs, Kini Giliran Kepala Desainer yang Pergi Dari Apple

Iger yang sebelumnya bergabung dengan Apple sebulan setelah Steve Jobs meninggal pada 2011 dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya pada 10 September. Di mana pada hari yang sama, Apple mengumumkan harga dan tanggal peluncuran layanan streamingnya. Demikian dilansir dari Cityam, Senin (16/9/2019).

Apple

Di perusahaan teknologi multinasional itu, gaji Iger sebesar USD125.000 dan diberikan saham sebesar USD250.000. Saat menjabat, Iger juga mendapat bayaran tertinggi di dunia dengan gaji sebesar USD65 juta.

Baca Juga: Jony Ive Mundur dari Kepala Desainer Apple

Langkah Iger keluar dari Apple dinilai menimbulkan tantangan bagi Disney yang akan meluncurkan penawaran streaming di Amerika Serikat pada November dengan harga USD6,99 sebulan.

Sementara itu, Apple tidak mengkhawatirkan hengkangnya Iger di perusahaannya. Menurut mereka Bos Disney itu tidak memiliki pengaruh dalam transaksi komersial antara kedua perusahaan.

Namun, keputusan Iger untuk mundur ternyata sangat disayangkan oleh Apple karena mereka mengaku sangat kehilangan kontribusinya sebagai anggota dewan direksi di perusahaan itu. Walau begitu mereka menghormati keputusan Iger dan berharap akan terus memiliki hubungan baik dengan bos Disney itu.

Kepergian Iger dari Apple menjadi bukti bahwa lawan-lawan baru itu akan terus menyusun strategi lain untuk menggaet audience dalam pasar streaming yang tengah populer di kalangan anak muda saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini