nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Terminal 2 Bandara Soetta Ganti Nama Jadi Traveloka, Begini Penjelasannya

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Selasa 17 September 2019 07:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 16 320 2105552 heboh-terminal-2-bandara-soetta-ganti-nama-jadi-traveloka-begini-penjelasannya-MliXcKbFSd.jpg Heboh Terminal 2 Bandara Soetta Ganti Nama (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - Bandara Internasional Soekarno-Hatta kini tengah menjalin kerja sama dengan Traveloka dan Pegipegi. Hal ini terlihat dari perubahan nama di Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta.

Kerja sama ini termasuk ke dalam kerja sama co-branding yang dilakukan untuk meningkatkan brand equity dan turut berkontribusi dalam peningkatan pendapatan. Adapun kerja sama co-branding ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh bandara yang berada di bawah pengelolaan Angkasa Pura II.

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, kerja sama co-branding dengan Pegipegi dan Traveloka berlangsung untuk periode tertentu serta hanya terkait aspek komersial, bukan operasional. Seluruh kegiatan operasional bandara dan kewenangannya tetap melekat di Angkasa Pura II.

"Kerja sama ini hanya pada aspek komersial di terminal, sementara keseluruhan operasional terminal sepenuhnya masih di bawah Angkasa Pura II," jelas Agus Haryadi.

Melalui kerja sama ini, Pegipegi dan Traveloka dapat memanfaatkan 80% dari ruang komersial yang ada di terminal untuk memperkenalkan produknya dengan tentu saja terlebih dahulu mendapat persetujuan dari Angkasa Pura II. Kerja sama ini juga tidak berdampak pada berubahnya nama terminal, hanya saja Pegipegi dan Traveloka memiliki hak penamaan di belakang nama terminal untuk dicantumkan, misalnya di signage

Baca Selengkapnya: Terminal 2 Bernama Bandara Soetta Traveloka, AP II Kecolongan?

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini