nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai Baju Adat Bali, Menhub Peringati Hari Perhubungan Nasional 2019

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 09:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 17 320 2105757 pakai-baju-adat-bali-menhub-peringati-hari-perhubungan-nasional-2019-Kb0erjYOW5.jpg Hari Perhubungan Nasional. (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjadi inspektur upacara pada Hari Perhubungan Nasional 2019, di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta.

Pada upacara tersebut, Menhub Budi memakai pakaian adat Bali. Tak hanya dia, semua pegawai yang ikut upacara menggunakan pakaian adat.

Baca Juga: De Javu Taksi Pangkalan vs Blue Bird, Kini Opang Tergilas Gojek dan Grab

Dalam sambutannya, Menhub Budi mengatakan peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita,dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan.

Hari Perhubungan Nasional

"Serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, saya menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional Tahun2019 ini yaitu

Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju," ujar dia, Selasa (17/9/2019).

Baca Juga: Ingat Pesan B.J Habibie, Jusuf Kalla: Penguasaan Teknologi Penting

Menurut dia, untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholder bersama-sama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.

"Seperti yang telah kita sadari berama, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan," ungkap dia.

Dia menambahkan, peranan yang teramat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi.

"Sebab hari ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini