nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pusat Produksi Bahan Peledak Terbesar Se-Asean Ternyata Ada di Subang

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 15:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 20 320 2107288 pusat-produksi-bahan-peledak-terbesar-se-asean-ternyata-ada-di-subang-y3tlv55NDC.png Pusat Produksi Bahan Peledak Terbesar (Foto: Instagram Kementerian BUMN)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menginfokan bahwa pusat pengembangan dan produksi bahan peledak yang terintegrasi dan terbesar Se-Asean terletak di Subang, Jawa Barat.

 Baca Juga: Dahana Kembali Ekspor Bahan Peledak ke Australia

The Energetic Material Center yang digadang-gadang sebagai Kiblat Bahan Peledak Indonesia ini berfungsi sebagai pusat penelitian, pengembangan dan produksi bahan peledak terintegrasi terbesar se-Asean.

"Tahukah kalian bahwa kiblat pengembangan bahan peledak ada di Indonesia ? Ini dia, The Energetic Material Center merupakan Kiblat Bahan Peledak Indonesia, yang berfungsi sebagai pusat penelitian, pengembangan dan produksi bahan peledak terintegrasi terbesar se-ASEAN," demikian seperti dikutip Okezone dalam akun resmi instagram @KementerianBUMN, Jumat (20/9/2019).

 Pusat Peledak

Pusat penelitian ini dilengkapi fasilitas pendukung seperti pabrik, laboratorium, pusat logistik berikat, bunker, workshop dan sarana pengunjung lainnya.

Sebagai informasi, fasilitas yang keren ini terletak di lahan seluas 600 hektare di daerah Subang, Jawa Barat.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini