Baru Sepekan Tayang, Joker Hasilkan Rp3,26 Triliun

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 07 320 2113810 baru-sepekan-tayang-joker-hasilkan-rp3-26-triliun-4Ly2S3aFgj.jpg Film Joker (Foto: Warner Bros)

JAKARTA - Film thriller bertema psikologis 'Joker' meraih USD93,5 juta pada akhir pekan pembukaannya. Film ini mengumpulkan USD140,5 juta secara internasional, sehingga total cume-nya menjadi USD234 juta atau Rp3,26 triliun (kurs Rp13.955 per USD).

Prestasi ini jadi debut tertinggi untuk sebuah film yang dirilis pada bulan Oktober dalam sejarah sinematik.

Baca Juga: Penyakit Berkhayal di Film Joker dan Kesehatan Mental

Tak hanya itu, film ini juga memiliki pembukaan hari pertama terbesar di bulan Oktober. Penjualan tiket berhasil mencapai USD39 juta pada Kamis malam dan pertunjukan Jumat. Demikian dilansir dari CNBC, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Prediksi untuk film ini telah banyak diterbitkan dengan beberapa yang memperkirakan pembukaan sebesar USD50 juta. Sementara yang lain berpikir film itu akan mendapatkan sekitar USD100 juta, atau lebih.

joker

Sejak trailer teaser pertama, Joker dengan cepat menjadi film yang paling banyak dibicarakan tahun ini, acara sinematik yang harus dilihat yang peruntungan box-officenya. Tak ketinggalan pujian terhadap penampilan menakjubkan dari Joaquin Phoenix serta kontroversi yang melingkupi film.

Baca Juga: Nonton Film Joker Bisa Mengganggu Kesehatan Mental?

Sementara beberapa orang memuji cerita dan arahan Todd Phillips, dan penggambaran Joaquin Phoenix, banyak yang mempertanyakan apakah film tersebut, yang menggambarkan pembunuhan massal, secara tidak sengaja dapat menggambarkan Joker sebagai tokoh yang heroik atau inspirasional.

 joker

Biasanya, penjualan tiket akan turun selama minggu kedua film, hal itu bergantung pada reaksi penggemar. Jika penggemar memposting ulasan positif di media sosial, mereka yang belum menonton Joker di minggu pertama mungkin tertarik untuk melihatnya di minggu berikutnya. Namun, jika reaksi penggemar negatif, film ini bisa mengalami penurunan besar dalam penjualan tiket selama akhir pekan kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini