nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenaikan Harga Minyak Tertahan Peningkatan Stok AS

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 07:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 10 320 2115042 kenaikan-harga-minyak-tertahan-peningkatan-stok-as-zTNtugQ5J8.jpg Kilang Minyak (Foto: Reuters)

JAKARTA - Harga minyak mentah naik pada akhir perdagangan 9 Oktober 2019. Namun kenaikan harga minyak terbatas karena peningkatan stok minyak Amerika Serikat (AS).

Harga minyak naik karena China membuka diri dalam negosiasi dagang dengan AS. Melansir Reuters, Kamis (10/10/2019), minyak mentah brent naik 32 sen pada USD58,56 per barel dan minyak mentah perantara Texas Barat berada di USD52,98 atau naik 35 sen.

Baca Juga: Harga Minyak Turun Imbas Memudarnya Kesepakatan Dagang AS-China

Stok minyak mentah AS naik 2,9 juta barel atau tumbuh lebih dari yang diperkirakan minggu lalu. Administrasi Informasi Energi mengatakan, stok minyak naik dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk kenaikan 1,4 juta barel.

Produksi minyak mentah AS naik ke rekor baru 12,6 juta barel per hari pekan lalu.

Kilang Minyak

Para negosiator dari Amerika Serikat dan China, dua ekonomi teratas dunia, akan bertemu di Washington pada hari Kamis dalam upaya terbaru untuk menuntaskan kesepakatan yang bertujuan mengakhiri sengketa perdagangan yang telah lama berjalan yang telah memperlambat pertumbuhan global.

Ketegangan antara kedua belah pihak meningkat minggu ini ketika Amerika Serikat memberlakukan pembatasan visa pada pejabat China dan menempatkan beberapa perusahaan besar China dalam daftar hitam.

China masih terbuka untuk menyetujui kesepakatan perdagangan parsial, Bloomberg melaporkan pada hari Rabu, mengutip seorang pejabat.

Kilang Minyak

Financial Times juga melaporkan bahwa China menawarkan untuk meningkatkan pembelian tahunan produk pertanian AS sebagai bagian dari upaya untuk mengamankan perjanjian perdagangan sementara dengan Washington.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini