nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Go Digital, Bank Artos Bakal Ganti Nama?

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 16:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 278 2117225 go-digital-bank-artos-bakal-ganti-nama-NWX9sjiNPm.jpg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA – Saham PT Bank Artos Indonesia Tbk diakuisisi Jerry Ng dan Sugito Waluyo. Diketahui keduanya membeli mencaplok 51% saham Bank Artos.

Dengan akuisisi tersebut, apakah nama Bank Artos akan diganti?

Dalam Laporan Pelaksanaan Public Expose Insidentil Bank Artos kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) disebutkan, sejauh ini belum ada informasi dari pihak pembeli terkait rencana penggantian nama Bank Artos. Namun manajemen tidak menampik jika ada kemungkinan pergantian nama.

Baca Juga: Suspensi Dicabut, Saham Bank Artos Meroket 24%

“Namun kemungkinan tersebut sudah tentu ada dengan berbagai pertimbangan,” dikutip dari laporan tersebut, Selasa (15/10/2019).

Untuk diketahui, akuisisi Bank Artos disampaikan pada 22 Agustus 2019. Akuisisi Bank Artos dilakukan oleh perusahaan milik Jerry Ng bernama PT Metamorfosis Ekosistem Indonesia (MEI), dan entitas milik Patrick Walujo, yakni Wealth Track Technology (WTT) Limited yang berbasis di Hong Kong.

IHSG

Pemegang saham Bank Artos sudah menyetujui rencana pengambilalihan 51% saham perseroan oleh dua investor strategis yakni MEI dan WTTLimited pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pada 30 September,

Selain itu, RUPSLB juga menyetujui agenda aksi korporasi kedua yakni rights issue atau menerbitkan sebanyak 15 miliar saham baru dengan mekanisme Penawaran Umum Terbatas (PUT) dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dengan nominal Rp100/saham.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini