nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ekspor Jahe dan Kunyit Sangat Menjanjikan

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 17:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 320 2117222 ekspor-jahe-dan-kunyit-sangat-menjanjikan-uzuCbZAXt5.png Ekspor Kunyit dan Jahe (Foto: Instagram Kementan)

JAKARTA - Kementerian Pertanian RI memaparkan bahwa ekspor jahe, kunyit dan berbagai bisnis industri tanaman obat keluarga dinilai sangat menjanjikan.

"Permintaan ekspor jahe dan kunyit sangat tinggi. Bahkan, bisnis industri hilir jahe, kunyit, lengkuas hingga tata niaga dan ekspor sangat menjanjikan," ujar Dirjen Hortikultura Prihasto Setyanto seperti yang dikutip dalam Instagram resmi @KementerianPertanian, Selasa (15/10/2019).

 Baca Juga: Indonesia Ekspor Babi Senilai USD44,79 Juta, Kebanyakan ke Singapura

Asal tahu saja, ternyata Kunyit Asam memiliki manfaat yang sangat banyak bagi tubuh. Pengolahan kunyit asam juga sangat mudah, bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat Kunyit Asam hanyalah Gula tebu, Kunyit dan Asem Jawa.

Kunyit asam juga memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah untuk menetralkan racun dalam tubuh, membantu diet secara alami, mengatasi infesksi dan menghilangkan bau badan.

 Baca Juga: Si Beneng, Talas Jumbo Pandeglang Menembus Belanda

Selain itu, Kunyit Asam juga bermanfaat bagi wanita karena dinilai mampu mencerahkan kulit, membakar lemak dalam tubuh dan melancarkan sikluas haid.

 Kunyit

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini