nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepastian Brexit Buat Wall Street Menguat

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 21:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 17 278 2118380 kepastian-brexit-buat-wall-street-menguat-S7DsRUQR3Q.jpg Bursa saham Wall Street dibuka menguat (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTAWall Street dibuka menguat pada pembukaan perdagangan hari ini. Bursa saham Amerika Serikat (AS) naik setelah Inggris mencapai kesepakatan dengan Uni Eropa dan meredakan beberapa kegelisahan geopolitik. Sementara pendapatan optimis dari Netflix dan Morgan Stanley menegaskan awal yang kuat untuk musim laporan keuangan emiten.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan kami memiliki kesepakatan Brexit baru yang hebat. Pernyataan tersebut mengangkat seluruh ekuitas global.

Baca juga: Wall Street Terkapar Imbas RUU Demokrasi Hong Kong

"Meskipun, kesepakatan yang dicapai antara Inggris dan Uni Eropa perlu disetujui oleh parlemen Inggris, berita utama tersebut dan pendapatan emiten meningkatkan sentimen pasar," kata Kepala ekonom pasar Peter Cardillo dilansir dari Reuters, Kamis (17/10/2019).

Saham Netflix Inc melonjak 8%, setelah penyedia layanan streaming video menambahkan sedikit lebih banyak pelanggan yang membayar daripada yang diharapkan Wall Street pada kuartal ketiga. Saham Morgan Stanley naik 3,6% setelah pemberi pinjaman besar mengalahkan ekspektasi analis untuk laba kuartalan, didukung oleh pendapatan yang lebih tinggi dari perdagangan obligasi dan biaya penasihat M&A.

wall street

"Sejauh ini bagus. Jelas penghasilan bank sangat luar biasa, relatif terhadap ekspektasi, ” kata Manajer portofolio Paul Nolte.

Indeks Dow naik 64 poin atau 0,24%. S&P 500 naik 8,25 poin atau 0,28% dan Nasdaq 100 naik 30,5 poin, atau 0,38%.

Di antara saham lainnya, International Business Machines Corp tergelincir 6% setelah kehilangan estimasi pendapatan kuartalan karena kelemahan dalam unit layanan teknologi globalnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini