Menteri Basuki ke Menko Darmin: I Love You Opung

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 18 320 2118862 menteri-basuki-ke-menko-darmin-i-love-you-opung-en6wGmlIAj.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Sejumlah menteri yang berada di bawah naungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian berkesempatan menyampaikan kesannya terhadap Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution. Hal itu terkait berakhirnya masa jabatan pemerintahan periode 2014-2019.

Sebanyak enam pejabat negara hadir dalam kesempatan itu untuk berbagi kisah dan tawa. Keenamnya yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

Baca Juga: Hari Terakhir Kerja, Menko Darmin "Ngeteh" Bareng Sri Mulyani hingga Airlangga Hartarto

Triawan dalam kesempatan itu lebih memilih untuk berseloroh seraya mengapresiasi Darmin. Dia meminta untuk acara yang melibatkan kementerian di bawah Kemenko Perekonomian perlu juga memajang logo Bekraf.

"Saya pernah bertemu barista Indonesia di Abu Dhabi mereka senang dengan sertifikasi, ini menyentuh. Memang ribuan barista sudah disertifikasi, membuat skill-nya diterima di luar negeri. Tapi jangan lupa logo Bekfraf dipasang yah," katanya sambil disambut tawa.

Menko Darmin

Sementara, Basuki hanya dengan singkat mengungkapkan sosok opung, yakni memakai kata 'sip' sambil mengacungkan ibu jarinya. Bahkan dirinya menambahkan kata 'i love you'.

"Menurut saya opung (panggilan akrab Darmin) adalah sip," kata dia.

"Jadi konklusinya dari ini semua cuma satu i love you opung," tambah dia dan diikuti para menteri juga seluruh orang yang hadir di sana.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini