Erick Thohir Jadi Menteri BUMN? Berikut Rekam Jejaknya

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 21 320 2119687 erick-thohir-jadi-menteri-bumn-berikut-rekam-jejaknya-0bmXpMkkyd.jpg Erick Thohir Dikabarkan Akan Menjadi Menteri Kabinet Kerja Jilid II. (Foto: Okezone.com/PR Media Inasgoc)

JAKARTA - Usai dilantik menjadi Presiden periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) mulai memanggil siapa saja orang-orang yang akan membantunya di Kabinet Kerja Jilid II. Salah satu yang pagi ini dipanggil ke Istana Kepresidenan adalah Erick Thohir.

Tiba di Istana pukul 11.16 WIB, pendiri Mahaka Group ini mengenakan kemeja putih sama seperti Nadiem Makarim hingga Mahfud MD yang dipanggil ke Istana pada hari ini. Kabarnya Erick akan menjadi salah satu menteri Kabinet Kerja Jilid II.

Baca Juga: Nadiem Jadi Menteri, Siapa Pengganti Bos Gojek?

Milihat rekam jejak Erick Thohir, dia merupakan salah satu dari tim pemenangan Jokowi dalam kontestasi Pemilihan Presiden Presiden 2019-2024. Di sana Erick menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Erick Thohir

Kedekatan Jokowi dengan Erick Thohir bukan hanya saat Pilpres saja. Sebelumnya, Jokowi juga mempercayakan penyelenggaran pesta olahraga se-Asia, Asian Games pada Erick Thohir. Dirinya ditunjuk sebagai Ketua Panitia Asian Games 2018 (Inasgoc).

Baca Juga: Jadi Menteri, Wishnutama Mundur dari Jabatan Komisaris 2 Perusahaan Ini

Dalam pidato di Istana Negara. Presiden Jokowi mengapresiasi penyelenggaraan Asian Games 2018 secara keseluruhan. Dengan kesuksesan itu, Jokowi pun siap menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Erick Thohir merupakan saudara dari salah satu pengusaha tambang, Garibaldi atau sering dikenal dengan nama Boy Thohir. Keduanya dikenal sebagai pengusaha sukses di Indonesia.

Dari sisi bisnis Erick memiliki usaha di bidang media, advertising hingga olahraga. Dia diketahui pernah menjadi salah satu petinggi di klub Inter Milan dan DC United.

Hingga kini belum diketahui posisi apa yang akan diemban oleh Erick Thohir. Namun dikabarkan ia akan menduduki kursi orang nomor satu di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Asal tahu saja, baru tadi pagi Erick Thohir dipanggil ke Istana. Saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) langsung meroket Rp41 atau 22,4% ke level Rp224. Bahkan, pada perdagangan pukul 13.40 WIB, saham ABBA terus naik Rp53 atau 28,96% ke Rp236.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini