nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Jubir Jokowi, Fadjroel Rahman Tetap Jabat Komisaris Utama Adhi Karya

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 15:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 22 278 2120231 jadi-jubir-jokowi-fadjroel-rahman-tetap-jabat-komisaris-utama-adhi-karya-iiDAQADIKJ.jpg Fadjroel (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi), telah mengangkat Fadjroel Rahman sebagai staf khusus presiden bidang komunikasi merangkap juru bicara (jubir). Di mana pengangkatan itu sejak 21 Oktober 2019 kemarin.

"Pengangkatan sejak 21 Oktober 2019 saya tahu penugasan khusus dari Presiden. Berdasar keppres (keputusan presiden) sebagai staf khusus presiden bidang komunikasi sebagai jubir Presiden," ujar Fadjroel di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Baca juga: Dipanggil ke Istana, Budi Karya Tercatat Punya Utang Cuma Rp1

Dia menjelaskan, bahwa dirinya tidak akan mundur dari Komisaris Utama PT Adhi Karya ( Persero) Tbk. Karena dia tidak menjabat sebagai menteri di Kabinet Jilid II Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Saya akan tetap menjadi Komisaris Utama di Adhi Karya, karena tetap bisa dijalankan secara hukum, kalau jadi menteri baru harus mundur," ungkap dia.

Baca juga: Bertemu Jokowi Bahas Tenaga Kerja, Ida Fauziyah Jadi Menaker?

Dia menambahkan, tugas jubir ini, merupakan penugasan kedua dari Presiden Jokowi. Dirinya telah mendapat tugas semenjak di Adhi Karya.

"Saya sudah ditugaskan oleh Presiden Jokowi, pertama di Komisaris Utama di Adhi Karya, untuk infrastruktur. Kemudian jubir ini penugasan khusus kedua dari Presiden Jokowi kepada kepada saya," tutur dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini