nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dulu Sopir Angkot, Bahlil Lahadalia Kini Bakal Jadi Menteri Jokowi

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 13:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 22 320 2120145 dulu-sopir-angkot-bahlil-lahadalia-kini-bakal-jadi-menteri-jokowi-azQPnVTpFl.jpg Bahlil Lahadalia. (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia turut merapat ke Istana Kepresidenan, di tengah penyusunan menteri Kabinet Kerja II Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahlil diisukan sebagai sosok yang cocok menjadi menteri Jokowi.

Baca Juga: Asosiasi Driver Online Ini Dukung Nadiem Makariem Jadi Menteri Jokowi

Pada acara buka puasa Hipmi beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi ketika itu dengan tegas menyebut nama Ketum HIPMI Bahlil Lahadalia sebagai sosok yang cocok dan sangat berpotensi menjadi menterinya.

Bahlil tak ingin menanggapi pernyataan Jokowi tersebut. Ia mengatakan, keputusan soal menteri sepenuhnya berada di tangan Jokowi.

Bahlil

"Itu bapak punya kewenangan prerogatiflah, saya enggak boleh menanggapilah. Kalau saya kan hidup saya dari kampung dari dulu berproses alami saja, saya enggak bisa menilai diri saya kan," kata Bahlil.

Baca Juga: Sri Mulyani Dipanggil Jokowi, Jadi Menkeu Lagi?

Bahlil pun kemungkinan akan segera mengisi salah satu kursi menteri di Kabinet Kerja. Di mana dia, saat ini tengah bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Asal tahu saja, Bahlil pernah memulai kariernya sebagai sopir angkot hingga membuka usaha sendiri. Kesuksesannya pun dijawab saat dirinya dipilih sebagai Ketua Hipmi.

Sejak datang dari Papua, Bahlil tidak pernah bermimpi untuk menjadi seorang pengusaha besar. Bahlil mengaku hanya mengerjakan apa yang ada di hadapannya.

Dia pun menegaskan tidak akan mengintervensi penyusunan kabinet kerja pemerintahan Jokowi ke depan. Termasuk perihal namanya yang ikut disejajarkan dengan nama lainnya.

"Itu jangan kita masuk mengintervensi hak prerogatif presiden. Itu ruang yang tidak bisa dimasukki oleh siapa pun. Dan itu hanya punya presiden, jadi jangan kita berandai andai," pungkasnya.

Berdasarkan isu yang beredar, Bahlil diisukan menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini