nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembicaraan Presiden Jokowi dengan Bahlil: UMKM hingga Lapangan Kerja

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 17:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 22 320 2120318 pembicaraan-presiden-jokowi-dengan-bahlil-umkm-hingga-lapangan-kerja-Tn5ILSQWmd.jpg Bahlil Lahadalia Calon Menteri Kabinet Kerja Jilid II. (Foto: Okezone.com/Dede Kurniawan)

JAKARTA - Bahlil Lahadalia hari ini menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Keperesidenan, Jakarta. Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini disebut-sebut akan mengisi salah satu jabatan menteri di Kabinet Kerja Jilid II.

Baca Juga: Dipanggil ke Istana, Berapa Kekayaan Teten Masduki?

Saat ditanya mengenai posisi menteri yang diinginkan, Bahlil menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo. Namun dari obrolan dengan Jokowi, dirinya banyak membicarakan mengenai ekonomi.

Bahlil

“Enggak tahu, terserah Pak Jokowi saja. Saya cuma diajak diskusi ekonomi. Background saya dari kecil suka cari duit,” ujarnya saat ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Baca Juga: Lanjut Jadi Menkeu, Utang Jadi PR Sri Mulyani

Menurut Bahlil, Presiden Jokowi membicarakan mengenai pemerataan pembangunan ekonomi di seluruh Indonesia. Termasuk di antarannya pembangunan ekonomi di wilayah Indonesia Timur seperti Papua.

“Salah satu di antaranya, kita berbicara tidak spesifik wilayah tapi kita bicara mengenai konteks NKRI secara keseluruhan dari Aceh sampai Papua dan saya pikir daam konteks pemerataan tersebut kawasan timur termasuk salah satu,” jelasnya.

Bahlil menjelaskan, Presiden Joko Widodo juga berharap jika nantinya Bahlil bergabung bisa membantu untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia. Utamanya dalam membuat para pengusaha kecil menjadi naik kelas.

Karena menurutnya, dengan penciptaan lapangan kerja baru diharapkan bisa membuka lapangan kerja baru. Dengan adannya lapangan kerja baru maka pendapatan masyarakat juga akan meningkat.

“Diskusinya masih umum saja belum ada sesuatu yang spesifik. Tapi kita saya lebih banyak mendengar arahan dari Pak Presiden bagaimana UMKM naik kelas, penciptaan lapangan kerja, investasi masuk,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini