nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bahas Pendidikan, Bambang Brodjonegoro Dapat Tugas Baru Jadi Menristekdikti?

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 21:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 320 2120410 bahas-pendidikan-bambang-brodjonegoro-dapat-tugas-baru-jadi-menristekdikti-maY7uRIovP.jpg Bambang Brodjonegoro ke Istana (Foto: Okezone.com/Giri Hartomo)

JAKARTA - Bambang Brodjonegoro memastikan dirinya kembali akan menjadi salah satu menteri pada Kabinet Kerja II Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan Wakil Presiden Maruf Amin. Akan tetapi, jabatan ini merupakan hal yang baru baginya yang berputar di dunia ekonomi.

Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa Presiden Jokowi meminta dirinya untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berdaya saing. Seperti adanya inovasi pada SDM. "Tadi beliau (Presiden Jokowi) ingin saya untuk memberikan peningkatan pada pendidikan, riset dan inovasi untuk SDM yang Inovatif. Dan ini penugasan baru bagi saya," ujar dia di lokasi, Senin (22/10/2019).

 Baca juga: Luhut Pandjaitan Kembali Menjadi Menko Maritim dan Investasi

Ketika ditanya awak media akan menjadi Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Bambang Brodjonegoro tidak menjawab dan menunggu pengumuman besok.

 Bambang Brodjonegoro

"Kita lihat besok pada saat pengumuman oleh Presiden Jokowi ya," tutur dia.

 Baca juga: Tugas Belum Selesai, Sofyan Djalil Kembali Jadi Menteri ATR/BPN

Sebelumnya, Bambang Brodjonegoro turut merapat ke Istana Negara pada hari ini, Selasa (22/10/2019). Dia terlihat tiba pada pukul 15.00 WIB.

Bambang nampak hadir dengan menggunakan kemeja putih polos dengan celana hitam, pakaian yang pada umumnya dikenakan para calon menteri Kabinet Kerja Jilid II.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini