nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luhut Pandjaitan Kembali Menjadi Menko Maritim dan Investasi

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 20:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 22 320 2120391 luhut-pandjaitan-kembali-menjadi-menko-maritim-dan-investasi-8QQWOai7OM.jpg Luhut Binsar Pandjaitan (Foto Youtube)

JAKARTA - Luhut Binsar Pandjaitan memastikan dirinya kembali akan menjadi Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan investasi pada Kabinet Kerja II Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa dirinya dipanggil Presiden Jokowi untuk menangani bidang maritim dan investasi. "Beliau (Presiden Jokowi) memberikan arahan-arahan untuk penyelesain investasi, petrokimia, B20 dan B30," ujar dia di lokasi, Selasa (22/10/2019).

 Baca juga: Wacana Penghapusan Eselon III dan IV, untuk Pangkas Birokrasi?

Kemudian, lanjut dia, dengan adanya B30 itu bisa mengurangi import migas yang masih besar yakni Rp300 triliun. Di mana sebelumnya dengan adanya B20 bisa mengurangi import energi 20%.

 Luhut

"Jadi dengan B30 akan signifikan akan kurangi impor migas," tutur dia.

 Baca juga: Teten Masduki Diminta Jokowi untuk Memajukan UKM Indonesia

Sebelumnya, Luhut Binsar Panjaitan merapat ke Istana Kepresidenan pada hari ini, Selasa (22/10/2019). Dia mengenakan pakaian kemeja putih dan celana hitam, seperti tokoh-tokoh lainnya yang sudah lebih dulu hadir.

Luhut terlihat tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 19.00 WIB. Tanpa menyampaikan sepatah kata pun, Luhut melewati awak media. Dia hanya melambaikan tangannya.

Baca juga: Tugas Belum Selesai, Sofyan Djalil Kembali Jadi Menteri ATR/BPN

sejak pagi hari Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memanggil sejumlah tokoh untuk menemuinya. Hal tersebut terkait dengan susunan Kabinet Kerja Jilid II yang bakal dilantik esok, Rabu (23/10/2019).

Luhut sendiri pernah menjabat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman pada Kabinet Kerja Jilid I dibawah periode pertama pemerintahan Jokowi, setelah sebelumnya menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkumham) juga Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

 Baca juga: Dipanggil ke Istana, Berapa Kekayaan Teten Masduki?

Selain dia, menteri dari Kabinet Kerja Jilid I yang juga hadir hari ini memenuhi panggilan Jokowi diantaranya Sri Mulyani Indrawati, Siti Nurbaya, Budi Karya Sumadi, Sofyan Djalil, Basuki Hadimuljono, Bambang Brodjonegoro, dan Yasona Laoly.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini