Wishnutama Sebut Bekraf Masih Penting dan Sangat Strategis

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 26 320 2122066 wishnutama-sebut-bekraf-masih-penting-dan-sangat-strategis-d9mLpBfK3V.jpg Wishnutama (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui akun Instagram @bekrafid mengunggah foto Triawan Munaf menghadap belakang dengan keterangan gambar yang menjelaskan pamitnya Bekraf dari media sosial.

 Baca Juga: Jadi Wamen, Wishnutama: Bu Angela Orangnya Pintar dan Cerdas

Presiden Joko Widodo sebelumnya telah menyampaikan bahwa Bekraf akan dilebur dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan dipimpin oleh Wishnutama Kusubandio.

Menanggapi hal ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan bahwa Bekraf masih akan seperti sedia kala tidak ada perubahan. Apa tugas yang Bekraf lakukan itu akan tetap ada terus.

"Jadi bukannya tidak ada tugas dan tanggung jawabnya sama saja dengan deputi-deputi di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu tetap ada," ujar dia di Gedung Kementerian PUPR Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

 Baca Juga: Bekraf Pamit dari Persilatan Medsos, Netizen: Sayang Sekali

 Presiden Lantik Para Menteri Kabinet Indonesia Maju

Dia menegaskan Bekraf tetap ada, tapi secara sistemnya sedang dipikirkan, sehingga tidak mengecilkan satu sama lain karena Bekraf itu masih penting dan perannya sangat strategis.

"Ke depannya yang dipikirkan bukan hanya kreatif ekonomi di kota-kota besar tapi juga saya mendapatkan tanggung jawab untuk mengembangkan agar nilai nilai kreatifitas bisa dinikmati rakyat pedesaan dan lainnya makin merata," ungkap dia.

Kemudian, lanjut dia di kota-kota kecil di daerah pedesaan bisa merasakan manfaat dari pada kreativitas yang mendunia di kawasan-kawasan wisata itu.

"Kita akan memberdayakan itu. Dan juga memberdayakan kreativitas-kreativitas. Jadi memang sebetulnya sekarang dan ke depan ini tugas dan tanggung jawab di pariwisata maupun ekonomi kreatif masih sama apa yang mesti mereka lakukan jadi seharusnya tak ada yang perlu dikhawatirkan," katanya.

 Presiden Lantik Para Menteri Kabinet Indonesia Maju

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini