nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebut Infrastruktur Papua, Menhub: Biaya Logistik makin Murah

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 13:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 27 320 2122301 kebut-infrastruktur-papua-menhub-biaya-logistik-makin-murah-YpkgEHKQh0.jpeg Budi Gunadi Sadikin (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Dalam kunjungan kerja ke Sorong Papua Barat bersama Presiden RI dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengumpulkan seluruh Unit Pelaksana Teknis di Papua dan Papua Barat untuk menyampaikan Pembangunan infrastruktur transportasi yang menjadi prioritas untuk dibangun di kedua daerah tersebut.

“Pemerintah ingin melakukan percepatan berbagai pembangunan Infrastruktur, termasuk infrastruktur transportasi untuk meningkatkan konektivitas di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat sebagaimanana arahan Bapak Presiden bahwa Papua adalah masa depan Indonesia,” jelas Menhub dilansir dari laman Kemenhub, Minggu (27/10/2019).

Baca Juga: Jadi Wamen PUPR, Jokowi Tugasi Wempi Wetipo Awasi Proyek Infrastruktur

Menhub mengatakan, berbagai infrastruktur prasarana dan sarana transportasi di sektor perhubungan darat, laut dan udara akan dibangun di kedua Provinsi tersebut.

“Melalui pembangunan infrastruktur transportasi, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi logistik dengan semakin murahnya biaya logistik, meningkatkan efisiensi transaksi barang dan jasa, serta mendorong keberhasilan produk nasional berdaya saing,”ujar Menhub.

Eks Menhub Budi Karya Sumadi Merapat ke Istana

Lebih lanjut Menhub mengungkapkan, Kemenhub akan menggarap banyak sekali infrastruktur transportasi di Papua, khususnya di sektor Perhubungan udara dengan membangun dan mengembangkan 10 Bandara yaitu masing-masing 6 Bandara di Provinsi Papua yaitu Bandara Ewer, Bandara Kepi, Bandara Ilaga, Bandara Oksibil, Bandara Nabire Baru dan Bandara Mopah. Sementara 4 Bandara di Provinsi Papua Barat yaitu : Bandara Rendani Manokwari, Bandara Waisai Raja Ampat, Bandara Wasior Baru, dan Bandara Baru Siboru Fak-fak.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini