nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seminggu Jadi Menteri, Edhy Prabowo Perbaiki Komunikasi dengan Nelayan

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 18:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 28 320 2122781 seminggu-jadi-menteri-edhy-prabowo-perbaiki-komunikasi-dengan-nelayan-kt6Y39mOx8.jpg Menteri KKP Edhy Prabowo (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Hampir satu minggu Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo bekerja menggantikan Susi Pudjiastuti. Menteri Edhy pun membeberkan kinerjanya selama kurang lebih satu Minggu tersebut.

Menurutnya ada beberapa yang harus diperbaiki di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Baca Juga: Jadi Menperin, Agus Gumiwang: Tunggu Pengumuman Pak Presiden Jokowi Besok

"Jadi yang harus diperbaiki yakni, komunikasi dengan nelayan. Komunikasi dengan internal saya. Yakni dengan hampir 2.000 pegawai PNS KKP. Saya antusias, mereka memberi kesempatan kepada saya," ujar dia di Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara, Senin (28/10/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan kunjungan ke balai dan unit KKP yang berada di daerah-daerah. "Kemarin saya muncul ke Palembang mereka semangat. Saya manfaatkan ketemu teman-teman UPT dan PSDK," ungkap dia.

edhy

Menurut dia, Presiden Jokowi, memberikan pengarahan kepada dirinya tentang budidaya. Di mana budidaya di KKP sudah melakukan cuma belum optimal. Karena seperti diketahui potensi peningkatan produktivitas ikan nasional di Indonesia melalui budidaya.

"Kenapa? Lahan air kita banyak ada rawa, danau, sungai. Manusianya banyak," tutur dia.

Dia menambahkan, pihaknya akan menggalakan budidaya. Termasuk tambak garam dan udang. Di mana produksi garam nasional baru 1,5 juta ton. "Sementara kebutuhan garam nasional sudah 4 juta setahun," pungkas dia.

edhy

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini