nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Menperin, Agus Gumiwang: Tunggu Pengumuman Pak Presiden Jokowi Besok

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 12:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 22 320 2120096 jadi-menperin-agus-gumiwang-tunggu-pengumuman-pak-presiden-jokowi-besok-UWmKS1t5r3.jpg Agus Guwang (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Agus Gumiwang di Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini Selasa (22/10/2019). Politisi Golkar itu, mengakui jika dirinya diminta mengisi salah satu kursi menteri di jajaran Kabinet Kerja Jilid II.

Agus mengatakan dirinya akan menjadi menteri terkait membangun sumber daya manusia (SDM) segala bidang. Dan berkaitan dengan manufaktur.

Baca Juga: Sri Mulyani Dipanggil Jokowi, Jadi Menkeu Lagi?

"Beliau (pak Presiden Jokowi), ingin menciptakan suatu industri kecil yang akan menjadi suplai chian," ujar dia di lokasi, Selasa (22/10/2019).

Namun, ketika ditanya awak media apakah akan menjadi Menteri Perindustrian. Dirinya tanya menjawab dan menyerahkan kepada Presiden Jokowi.

Agus Gumiwang Kartasasmita Merapat ke Istana Negara 

"Tunggu pengumuman pak Presiden Jokowi besok ya," ungkap dia.

Sebelumnya, Mantan Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita juga kembali dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengisi salah satu kursi di Kabinet Kerja jilid II.

Agus Gumiwang tiba sekira pukul 10.00 WIB. Ia pun mengaku baru dihubungi pihak Istana pada pukul 22.30 WIB untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini