nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penampakan Tol Layang Terpanjang di RI yang Beroperasi Bulan Ini

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 10:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 05 320 2125846 penampakan-tol-layang-terpanjang-di-ri-yang-beroperasi-bulan-ini-0w4DAZnl3l.jpg Tol Layang Jakarta-Cikampek (Foto: Dok PUPR)

JAKARTA - Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) II sepanjang 36,4 Km akan segera beroperasi.

Jalan tol layang terpanjang di Indonesia ini akan menunjang kelancaran mobilitas angkutan logistik dari Pelabuhan Tanjung Priok ke 3 kawasan industri di Cikarang, Karawang dan Cibitung maupun arus lalu lintas dari Jakarta ke arah Bandung dan ke arah Tol Trans Jawa.

 Tol Layang Japek

Adanya Tol Layang Japek II akan menambah kapasitas Tol Japek yang ada dibawahnya serta memisahkan antara arus lalu lintas jarak pendek dengan arus lalin jarak jauh. Demikian seperti dikutip dalam akun instagram resmi kemenpupr, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

 Baca Juga: Akan Beroperasi Sebelum Natal, Tarif Tol Japek II Masih Dalam Pembahasan

Kendaraan tujuan jarak pendek akan menggunakan Tol Japek, sementara kendaraan tujuan jarak jauh terutama golongan I dan II menggunakan Tol Layang Japek II. Tol tersebut merupakan BUJT PT Jasa Marga yang dikerjakan kontraktor BUMN PT Waskita Karya.

 Tol Layang Japek

Adapun skema tarif tengah dibahas disesuaikan dengan tarif pada ruas tol eksisting atau dilakukan rebalancing.

"Masih kami bahas terus dengan Ditjen Bina Marga dan Jasa Marga, mudah-mudahan dapat disepakati skemanya sebelum Natal," kata Kepala BPJT Danang Parikesit.

 Tol Layang Japek

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini