5 Pensil Ini Punya Harga yang Sangat Mahal, Ada yang Sampai Rp169 Juta

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Kamis 14 November 2019 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 13 320 2129460 5-pensil-ini-punya-harga-yang-sangat-mahal-ada-yang-sampai-rp169-juta-Wvv4vejYoz.jpg Pensil (Reuters)

JAKARTA - Memiliki barang yang berharga fantastis pasti identik dengan barang antik nan mewah, atau berteknologi canggih. Namun, tidak dengan barang yang satu ini.

Mungkin tak pernah terpikirkan untuk membayar harga yang sangat fantastis untuk sebuah pensil. Tapi nyatanya, beberapa pensil berharga fantastis ini benar-benar ada dan dijual di pasaran.

Dilansir dari Money Inc, Jakarta, Kamis (14/11/2019), berikut ini 5 pensil termahal di dunia:

 Baca juga: 5 Permata Cantik yang Harganya Bikin Geleng-Geleng Kepala

5. Staedtler Noris HB

 Staedtler Noris HB

Satu saja dari pensil-pensil ini dijual relatif lebih mahal dibandingkan harga pensil pada umumnya. Bagaimana tidak, pensil ini dijual dengan harga mencapai USD12 atau sekira Rp168.986. harga ini belum seberapa jika dibandingkan dengan merk lain yang menjual produknya dengan harga yang tak kalah fantastis untuk sebuah alat tulis.

 Baca juga: 5 Perangko Termahal di Dunia, Harganya Sampai Miliaran Rupiah

4. Palomino Blackwing


Palomino Blackwing

Tak selamanya pensil dibanderol dengan harga murah, seperti halnya pensil ini yang dibanderol USD21,95 atau sekira Rp309.104 (USD1 setara dengan Rp14.100). Harga ini bahkan cenderung terus naik hingga saat ini.

Palomino Blackwing ini memiliki reputasi yang sangat baik karena telah digunakan oleh banyak tokoh kreatif dari waktu ke waktu untuk karya kreatifnya. Namun, mereka memiliki sejumlah karakteristik yang cenderung berbeda dari pensil lainnya, seperti bagian atas pensil ini dapat diperpanjang untuk memunculkan penghapus isi ulangnya.

3. Tombow Mono 100

Tombow Mono 100

Seperti Palomino Blackwing, pensil ini juga digunakan untuk membuat banyak karya-karya kreatif. Tak heran jika ia memberi harga yang sama dengan mitranya.

Selain itu, Tombow Mono 100 memiliki karakteristik berbeda, yaitu dapat menciptakan efek noda yang sangat baik. Pensil ini pun dibuat menggunakan kayu cedar yang sangat berharga.

2. Mitsubishi Hi Uni HB

Mitsubishi Hi Uni HB

Asal tahu saja, merek ini tak selamanya memproduksi mobil maupun barang elektronik lainnya. Sejumlah perusahaan Mitsubishi yang independen satu sama lain tetapi tetap terhubung sampai batas tertentu melalui pertemuan eksekutif rutin mereka.

Terlepas dari itu, perusahaan-perusahaan Mitsubishi memproduksi berbagai macam produk, yang kebetulan menyertakan pensil ini untuk para seniman. Harganya pun relatif sama dengan dua contoh pensil yang disebutkan sebelumnya.

1. The Perfect Pencil

The Perfect Pencil

Banyak orang yang suka membuat barang-barang mereka seindah mungkin, seperti halnya pensil ini yang disebut sempurna. Tak main-main, pensil ini dibanderol lebih dari USD12.000 atau sekira Rp169 juta pada pelelangan.

Sebagian dari harga pensil ini disebabkan karena mereka tidak hanya menggabungkan kayu zaitun, tetapi juga berlian dan emas putih 18 karat. Padahal sebenarnya pensil ini memiliki fungsi yang sama saja dengan pensil pada umumnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini