nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi: Penempatan Ahok di BUMN Masih Proses Seleksi

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 15:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 320 2129823 presiden-jokowi-penempatan-ahok-di-bumn-masih-proses-seleksi-qczHb5S0EQ.jpg Presiden Jokowi (Foto: Okezone.com)

 JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membenarkan kemungkinan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, menempati posisi strategis di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Saat ini menurut Presiden, penempatan Ahok masih dalam proses seleksi di Kementerian BUMN.

Baca Juga: Ahok Calon Kuat Jadi Dirut BUMN

“Penempatannya di mana itu proses seleksi yang ada di Kementerian BUMN,” kata Presiden Jokowi dilansir dari laman Setkab, Kamis (14/11/2019).

Menurut Presiden Jokowi, Ahok memiliki peluang untuk memimpin BUMN. “Kita tahu kinerjanya. Jadi, ini masih dalam proses seleksi,” ujarnya.

Presiden Jokowi Serahkan DIPA Tahun 2020 di Istana Negara 

Mengenai kemungkinan posisi Ahok nanti apakah sebagai Komisaris atau Direksi, Presiden Jokowi mengatakan, dua-duanya bisa. “Bisa dua-duanya. Kan ini proses seleksi, masih dalam proses,” terang Presiden.

Saat ditanya apakah kemungkinan Ahok akan memimpin BUMN energi? Menurut Presiden Jokowi, itu masalah teknis Kementerian BUMN. “Kita kan tahu kinerjanya. Nanti penempatannya dimana itu proses seleksi yang ada di BUMN,” pungkas Presiden Jokowi.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini