nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polemik Skuter Listrik, Anies: Nanti Difinalisasi Kepala Dishub

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 11:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 15 320 2130209 polemik-skuter-listrik-anies-nanti-difinalisasi-kepala-dishub-CG6opBliIh.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan mengatakan rincian terkait regulasi skuter listrik yang akan disiapkan. Perihal peraturan tersebut adalah urusan dinas perhubungan (Dishub).

"Nanti difinalisasi oleh Kepala Dishub aturan tentang skuter listrik," ucap singkatnya di Kementerian Bappenas, Jumat (15/11/2019).

Baca Juga: Pengendara Skuter Listrik Langgar Aturan, Grab: Banyak yang Belum Tahu Grab Wheels

Meski demikian, orang nomor satu di Jakarta ini berharap agar regulasi tersebut bisa selesai sesegera mungkin. Sebab, ini perlu dilakukan mengingat diperlukannya peningkatan keamanan terhadap pengguna Grab Wheels.

Skuter Listrik

"Mudah-mudahan sesegera mungkin," ketusnya.

Ketika ditanyai perihal rincian atau poin-poin penting dari isi aturan tersebut, Anies kembali mengatakan agar Dishub saja yang membahas.

Baca Juga: Lagi Hits, Fakta Skuter Listrik yang Rusak JPO hingga Korban Tewas

"Pokoknya nanti Dinas Perhubungan saja," tandasnya.

Sebelumnya, kejadian tidak mengenakkan terjadi kepada pelanggan Grab Indonesia di mana terjadi kecelakaan yang merenggut 2 nyawa pengendara Grab Wheels. Ini membuat berbagai pihak langsung mengevaluasi dan memandang perlu ada peningkatan keamanan bagi e-skuter.

Bahkan, kemarin Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata sudah bertemu dengan Kementerian Perhubungan untuk membahas regulasi skuter listrik ini. Mereka berharap regulasi itu akan selesai Desember ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini