nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Program Kemenkeu Mengajar, Sri Mulyani: Tak Hanya Ilmu Tapi Juga Cinta yang Dibagikan

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Minggu 17 November 2019 12:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 17 20 2130918 program-kemenkeu-mengajar-sri-mulyani-tak-hanya-ilmu-tapi-juga-cinta-yang-dibagikan-RVwC0KHP62.jpg Sri Mulyani (Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan apresiasi kepada para pengajar di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Mengajar. Di mana, program tersebut mendapatkan penghargaan Rekor Dunia dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Program Kerelawanan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pertama di Bidang Pengembangan Karakter untuk Siswa Sekolah Dasar (SD) di Indonesia.

Momen ini pun diabadikan dan diunggah melalui akun Instagram Sri Mulyani. Melalui unggahannya tersebut, dirinya menyampaikan penghargaan atas dedikasi dan kontribusi dari para relawan, koordinator, serta para pihak yang terlibat.

 Baca juga: Hari Pahlawan, Wamenkeu Minta Pegawainya Kerja Cepat dan Efisien

"Para 47.000 lebih murid yang Anda (para pengajar) ajar dalam Kemenkeu Mengajar 4 mungkin awalnya tidak tahu hendak menjadi apa. Namun Anda membuka pintu harapan dan inspirasi bagi cita-cita mereka. Bisa saja di antara mereka nantinya akan menjadi pemimpin di masa depan," tulis Sri Mulyani seperti dikutip dari akun Instagramnya, Jakarta, Minggu (17/11/2019).

Memasuki tahun keempat pelaksanaannya, Kemenkeu Mengajar telah dilaksanakan di 186 kota, 34 provinsi. Kegiatan ini telah menjangkau lebih dari 500 Sekolah Dasar (SD) dan menyentuh lebih dari 100.000 murid di seluruh Indonesia.

 Baca juga: Gantikan Sri Mulyani saat Upacara, Wamenkeu Kobarkan Semangat Hari Pahlawan

Adapun jumlah ASN Kemenkeu yang terlibat dalam gerakan ini terus meningkat setiap tahunnya di mana pada periode 2016-2019, tercatat lebih dari 10.000 ASN telah berpartisipasi dalam Kemenkeu Mengajar. Pada 2018 dan 2019 Menteri Keuangan, Wakil Menteri Keuangan, dan seluruh pejabat eselon I Kemenkeu turut serta mengajar bersama ASN Kemenkeu di berbagai kota.

Sri Mulyani

Sri Mulyani yakin akan makin banyak anak-anak yang merasa memiliki, serta makin sadar menjadi bagian bangsa ini. Menurutnya, hal yang dilakukan para sukarelawan mungkin merupakan hal yang kecil, akan tetapi dapat berpengaruh besar pada kehidupan seorang anak bangsa.

 Baca juga: Pesan Sri Mulyani Buat Nadiem: Gunakan Anggaran untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Terlebih, lanjutnya, hal yang dibagikan tidak hanya ilmu, dan pengetahuan, melainkan juga rasa cinta para relawan terhadap bangsa ini. Menurutnya, cinta merupakan suatu benda, konsep dan ide yang luar biasa.

"Karena cinta itu tidak seperti uang, yang akan berkurang bila kita berikan kepada orang lain. Tapi dengan cinta, makin banyak kita berikan, akan makin banyak pula yang kita dapatkan. Ini adalah adalah konsep perasaan yang sangat berharga. Semakin banyak berbagi, semakin banyak kita dapatkan," ujarnya.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada sukarelawan dan kooordinator maupun yang secara penuh berdedikasi untuk melakukan kegiatan sosial ini yang jumlahnya mencapai 3.700 di seluruh penjuru Indonesia. Menurutnya, semua pihak telah melakukannya dengan dedikasi tinggi.

"Terima kasih atas hati and pikiran Anda yang baik. Terima kasih Anda telah mencintai Indonesia tanpa syarat. Terima kasih atas ketulusannya," tutup Sri Mulyani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini